kursor1

bergugurn

Wednesday, November 24, 2010

TUGAS MANDIRI

Nama : Narima Ayu AManaty
NIM     : 41810010076






1. Mengapa para pemakai komputer suatu perusahaan dianggap sebagai sumber daya informasi? Apakah nilai sumber daya ini bertambah atau berkurang jika para pemakai ikut serta end-user computing?
Jawab: 
Karena para pemakai komputer merupakan bagian dari suatu sumber daya informasi dan para pemakai komputer juga bisa menjadi sebuah informasi bagi para user lainnya.  Jika para pemakai computer ikut serta dalam end-user computing maka nilai sumber dayanya akan bertambah karena para pemakai computer dapat mengembangkan sendiri sytem yang berbasis computer tersebut tanpa harus memanggil orang yang membuat system tersebut. Berkembang end-user computing disebabkan karena meningkatnya pengetahuan computer dan banyaknya permintaan informasi dan lain sebagainya.



2. Apakah komputer suatu fisik,suatu sistem konseptual atau keduanya?
Jawab: Komputer di lihat dari segi fisik menarik, tampak kita belum tau isi atau dalamnya komputer itu sendri.


3.Jelaskan mengapa suatu sistem bukan milik para spesialis informasi walaupun mereka mungkin yang paling banyak mengerjakan pengembangannya?
Jawab: Karena bukan spesialis aja yang jago atau mengerti tentang komputer.Demikian pula dengan orang yang bukan spesialis harus mengerti tentang komputer sehngga bisa membantu para-para spesialis tersebut.


4. Bagaimana teknologi informasi modern memberi kontribusi pada makin singkatnya batas waktu transaksi bisnis?Contohnya, peralatan apa yang dapat digunakan dengan telepon? Pilih salah satu jenis peralatan dan berikan cotohnya?
Jawab:
 Dengan cara melalui atau memberikan informasi dengan cara media web yang sekarang sudah terkenal dan kita bisa melihat barang tersebut dengan komputer ataupun dari laptop. Begitu juga transaksi melalui media web kita harus lebih teliti lagi dalam melakukan transaksi dengan media web.


5. Apa saja lima subsistem sistem informasi berbasis komputer? Cocokan tiap subsistem dengan satu dari istilah-istilah berikutnya: data,konsultasi,komunikasi,informasi,masalah spesifik.
Jawab:
1. User itu masuk dalam data.
2. Hardware masuk ke dalam data.
3. Sofware itu masuk ke dalam data.
4. Basis Data masuk dalam informasi.
5. Dokumentasi yaitu informasi.


6. Sebutkan para spesialis informasi yang bekerja secara langsung dengan pemakai?
Jawab :
1. Analis system
2. Pengelola database
3. Spesialis jaringan
4. Programmer
5. Operator.

No comments:

Post a Comment